Adventure

Minggu, 17 Juli 2011

Rumah Kopi Obamb

Purwokerto adalah ibukota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Purwokerto populer ditelinga masyarakat Indonesia karena berdirinya sebuah perguruan tinggi ternama yaitu Universitas Jendral Soedirman (Unsoed.red). Di kota ini pula terdapat Museum Bank Rakyat Indonesia karena bank pertama kali berdiri ada disini dengan pendirinya ialah R. Wirya Atmadja putra daerah Purwokerto. Berbagai julukan disandang kota dijalur selatan Jawa Tengah ini, dari Kota Wisata, Kota Kripik, Kota Trasit, Kota Pendidikan sampai kota Pensiunan karena begitu banyaknya pejabat-pejabat Negara yang pensiun dan akhirnya menetap di kota ini.

Sekarang kota ini makin rame dengan banyaknya jajanan kuliner yang hampir ada disetiap sudut kota. Dari kuliner klasik dan modern. Dari warung lesehan sampai café. Seperti halnya Rumah Kopi Obamb, salah satu warung kopi yang menyajikan kesan klasik, romantic, dan modern bagi para pengunjungnya.

"Obamb"

"teras, malam"

"teras, BW"

Rumah Kopi Obamb pertama kali buka tanggal 14 Desember 2010, oleh sang pemilik yaitu Opa Bambang dan Oma Indy. Untuk urusan menu, yang utama adalah racikan kopi tentunya. Varian kopi Hitam dan kopi Blend yang disajikan dengan alat khusus yang biasa disebut dengan French Press, ada juga yang disajikan dengan alat Vietnam Drip dan Moka Pot. Semuanya diracik sendiri oleh tangan-tangan trampil Opa Bamb n crew.

"indor, siang"

"indor, malam"

Bagi yang tidak begitu suka kopi disini juga menyajikan Teh Poci, The Tarik, Wedang Ronde dan berbagai macam soft drink. Dan untuk kulinernya bisa mencoba Bakmi Jawa, Aneka Penyetan, Nasi Goreng Bledek, Aneka Sup, Pancake, Roti Bakar, Pisang Bakar, Kerak Telor dan Omelet.

"siang maupun malam tetep klasromern"

Selain itu di Rumah Kopi Obamb ini juga menyediakan fasilitas multimedia, seperti jaringan internet nirkabel (wifi.red) dan Proyektor. Jadi lengkapkan kalo kongkow di Rumah Kopi Obamb, bisa surfing ke dunia maya, nonton bola bareng bahkan live music. Apa lagi ditambah Opa Bamb yang orangnya asyik diajak ngobrol, tentang apa aja dah. Ehehe kalo ak lebih suka ngobrol tentang sejarah dan potensi wisata daerah ama Opa. Tapi sayangnya kunjunganku kemaren terlalu singkat. Lain kali deh kalo dipertemukan kembali, ingin mencoba semua menu vaforitnya.

"sudut Obamb"

Rumah Kopi Obamb

Alamat Ruko Purwa Kencana, Jln Brigjen Encung no 09, Purwokerto

Buka dari pukul 09.00 sampai pukul 24.00 WIB (menyesuaikan dengan pengunjung.red)

Kesan tempat : Romantic, Klasik n Modern.

Kesan menu : karena ak tidak begitu minat Kopi (takut gak bisa bubu.red) tapi ak suka The Tarik nya dan menu favorit gw Nasi Goreng Bledek (mampus, pedasnya nendang.red)

Harga : terjangkau banget, apalagi bagi anda yang suka ngopi dan suka menghabiskan malam dengan inspirasi. Ajib dah.


by dofont

Tidak ada komentar:

Posting Komentar