Adventure

Selasa, 14 September 2010

childhood romance

Hari ini tgl 11 september 2010, tepatnya 2 hari setelah lebaran, udara pagi yg sejuk membawaku tergesa gesa untuk bergowes ke tempat eyang yang letaknya kurang lebih 3km dari rumah ortuku. Sengaja aku kesana tuk sungkem, karena kemaren aku ndak ikut sungkem beserta ortu ke rumah eyang. Lebaran kali ini tidak terasa beda bgt moga yg beda adalah keimanan kita semakin lebih baik, amin ya Rob.

Setelah dari rumah eyang aku gowes ke rumah temanku SMP yah sekedar silaturahmi lebaran, maklum dah tradisi setiap lebaran mampir ke rumah-rumah temen sekedar bercengkrama menanyakan kabar.

Eit bukan itu yg mo aku bahas. Yang aku bahas adalah cerita konyol sekaligus menggemaskan di masa kecilku yang berhasil aku korek dari teman masa kecil “Ida”, teman kecil yang gak pernah dolan bareng apalagi ngobrol, adanya juga ejek-ejekan anak kecil masa TK-SD. Masa yg mungkin hanya menjadi bahan obrolan lewat sesaat ato bahkan yg lebih menghargai adalah nostalgia masa kecil yg tidak pernah terungkap kepermukaan. Banyak ternyata yg gak aku ketahui pada masa kanak-kanak dulu. Apa mungkin karena aku pernah jatuh dari atas plafon rumah dan ingatan masa kanakku berkurang ato bahkan hilang sebagian “lupa-lupa ingat?”



Bahkan aku baru inget kalo ni anak satu sekolahan SMP bersamaku, Cuma beda kelas. Eh tu aja juga baru terungkap kemaren dalam obrolan panjang dalam waktu singkat. Bahkan kisah percintaan “cinta monyet”ku dengan sodara perempuannya. Biyuh!!!!! “kemana aja elu jar????”

Membicarakan masa kanak-kanak dulu ternyata mengasyikkan, banyak hal-hal yg kamu anggap sepele tapi ternyata secara tidak sadar hal itu selalu mendapingimu dalam kehidupan ini. Akhirnya setelah kamu tahu bahwa ada orang yg mendabamu selama ini dan sekarang orang itu telah bersama oranglain, kamu hanya bisa membayangkannya. “Menyesal?” tidak...Cuma heran aja “kemana aja gw selama ini?” yah mungkin dibutakan ama cinta semu yg lain kali. (hahahaha PEDE.red)

Biarlah itu menjadi kenangan menggelikan dalam hidupku. Belum lagi surat cinta, ato sekedar surat kaleng, ato surat minta maaf yang aku tulis pada waktu lebaran ke 13ku belum sempat aku kasihkan kepadanya. Yang intinya adalah minta maaf bila aku ada salah, dan sebenere kita ada apa to? Kok selama ini sejak kita digosipkan di kelas 4 SD pe sakarang SMP kita gak pernah tegur sapa. Bahkan saat aku bertandang ke warung kelontongmu hanya untuk sekedar membeli obat nyamuk bakar kita juga tidak bertegur Cuma bilang “berapa?”...”seribu lima ratus rupiah”...chep! sudah. Bertahun-tahun begitu terus sampai lebaran berikutnya pun kita gak pernah bersalaman ato sekedar silaturahmi seperti layaknya orang bertetangga. Bahkan lebih konyolnya lagi surat yang sudah aku tulis di kartu lebaran yang belum sempat aku kasihkan kekamu itu hilang entah kemana...kira-kira 2tahun berikutnya aku menemukan kertas yg tidak pernah sampai ketujuannya ini di dekat perapian rumahku. Kubaca lagi isi kertas itu, hahahahaha konyol sekali membacanya, mengingat masa gundah di dunia kanak-kanak. Sampai-sampai gosip ini bertahan di kampungku selama bertahun-tahun, yah apa gak ngira kalo ini cinta monyet?...capek deh!!!. TK, SD, Kuliah kecuali SMA kita satu instansi alias sekampus trus, tapi hampir gak pernah yang namanya kita bertegur sapa.
Kita baru bertegur sapa sekitar akhir tahun saat kamu merayakan kelulusanmu sebagai sarjana pendidikan. Saat itu keadanaan sudah berubah, aku punya pacar dan kamu baru mo pedekate ma orang kenalanmu. Aku merasakan enaknya bersilaturahmi seperti ini, asyik gada raut muka yang disembuyikan dari wajah wanita berjilbab ini. Dan mungkin karena dia bisa membuka hati buat orang lain.
Dan sekarang saat aku dah menikmati masa kesendirianku (jomblo.red), kamu sudah berkeluarga dengan cowok pilihanmu. Aku ma teman-teman salut sama kamu, u gak pernah yang namanya berpacaran, kamu tegakkan syariat Islam. Semoga aku bisa mengikuti jejakmu, Amien. (ta’aruf)

*****

Buat temen-temen ku SD yang baca tulisan ini gsah menebak-nebak lagi siapa dia kalian pasti tau, dan jangan diungkit-ungkit lagi. (hehehe thx pengalamannya).

Buat ida : thx dah membukakan rahasia yang selama ini aku gak tau ato bahkan lupa, you are one of my best friends. Selama kamu belum nikah ato aku belum nikah u harus nemenin aku jalan-jalan saat lebaran. Deal!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar