Adventure

Rabu, 17 November 2010

Membuka Hati

Open (buka) heart (hati), so? Open heart = membuka hati



Ada dua malaikat yg konon berada dikedua sisi kita. Yang kanan sebut aja si putih yang selalu memberikan jawaban, saran atau tidakan yg baek. Yang kiri sebut aja si hitam yang selalu menggoda untuk memberikan jawaban, saran dan tindakan yang kurang baik.

Mari kita ikuti percakapan keduanya saat si empunya tubuh berada dalam suatu pemikiran yang pelik.

Butuh waktu yg lama mungkin untuk menyembuhkan perasaan yg pernah disakiti (hitam “ah cement, cowok kok disakiti ma cewek”. Putih “bukan begitu boy, itu karena tuan kita ini orang yang begitu baek dan tidak mau merusak suatu hub, dia akan mempertahankan sebisanya dan tidak akan memaksa, mosok hati dipaksakan? Enggak enak bangetkan? Tuhan yang menentukan boy!”. Hitam “betul aja, pe dia butuh waktu sekian lama untuk memperbaiki luka hati yang teriris-iris itu, ok kalo Tuhan yang menentukan itu benar, tapi dy seharusnya berusaha tuk mengejarnya.”).... Heeeeyyyy kalian pada ngapain? Coment aj bisanya!!!! Diem dulu aku mo lanjutin ceritanya ni...grrrrrrr!!!!!



Yang aku rasakan cukup selama setahun untuk merasa ringan sakit ini sudah, walaupun kadang gak munafik klo itu masih berasa (hitam “dari tadi berasa-berasa mulu mang u ngrasain apa?kecut?mandi dulu sana!!. Putih “crewet aj lu diem dulu nape? Yang dia rasain itu kegundahan hatinya selama ini!”) Tapi alhamdulillah dengan dukungan dari teman-teman dekatku semua itu bisa terlewati. Aku bersyukur sekali telah melalui pengalaman yang sangat berharga ini. Jujur dalam hati kecilku dulu waktu masih berhubungan, aku kadang membayangkan, bagaimana kalau nantinya kita putus dan sudah tidak bersama lagi? Waw bisa mati bunuh diri aku, gatau lah gimana perasaannya kalo sampai itu terjadi. Dan akhirnya sugesti itu real adanya. Suatu masa dimana kamu memilih yang lain. Rasanya seperti ada se buah benda besar sekali berada diatasmu dan dalam hitungan detik benda itu akan jatuh dan menimpamu jika kamu tidak segera mencari penyangganya. Behhhhh dan bener apa kata syair pedhangdhut itu “lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati ini” puoll sakitnya minta ampun (hitam “hahaha pake nangis nggak?hahaha cement sakit gigi aja nangis palagi sakit hati semalem suntuk tu nangis dikamar..hahahaha. Putih “kamu tuh! Ngece aja bisanya, kalo dia sakit gigi itu dia lebih banyak diam ditempat konsentrasi biar nyerinya segera selesai! Kalo sakit hati dia malah gabisa diem, nggluyur terus cari suasana yang bisa nenangin pikiran! Hu sok tau aj lu tem!”). Padahal yang namanya sakit gigi itu, behhh sedetik tapi plennng “mampus lu!” teriak para penghuni gigi dengan mantapnya. Tapi kalo sakit gigikan obatnya bisa dibeli di apotik, tinggal bilang aja “mbak ada asam mefenamat?” beres deh sakit gigina. Tapi coba bayangkan! Bagi yang sudah pernah merasakan pasti tau gimana sakit hati itu. Obatnya di apotik kagak ada. Adanya obat liver buat organ hati. Tapi masalahnya yang sakit itu bukan organ nya! Tapi hatinya!!!! Ah tau deh gimana njelasinnya. Coba bilang ke petugas apotik “mbak ada obat sakit hati?”. Petugas “oh ada nih” sambil menyodorkan secarik kertas....”loh apa ini mbak? Kok nomer telp hp?”....”iya itu nomer telp saya, call aja kalo lagi kesepian!”....@#@$$%##$%^ gubrak!!!! injjih mbak!!!

Huft....ternyta benar juga apa kata temen, kenapa kok setelah kejadian itu saat kita mencoba berhubungan dengan orang lain merasa ada yg mengganjal (hitam “mungkin kamu lagi hor** kali makanya ngeganjel”....”plak duk theng!!!!” si hitam dipukul pake wajan teflon ama si putih... Putih “gila luh kalo ngomong!!! Disensor kenape?!!! Ngaco!, rasain tuh!!! Maksudnya tuh mungkin dia masih trauma dengan hubungan yang dulu, makanya dia merasa ragu saat mo berrelationship lagi”). Ya karena kita belum bisa membuka hati ama orang lain ternyata. Walaupun kita memaksakan untuk “klik” tetep aja gabisa. Gatau kenapa.

Dan akhirnya sayapun menikmati kejombloan ini, jomblo bukan berarti sendiri lho. Malah dengan status single ini aku bebas untuk berpetualang dan bersosialisasi dengan orang baru. Dan banyak temen baru bermunculan. Bahkan kegilaanku ama yang namanya dolan begitu besar, ingin rasanya menjelajahi semua keindahan alam n pulau di negara ini. (hitam “busyet!!! Ngabisin duit mulu kamu!” sambil memegangi kepalanya yang masih benjol kena timpuk teflon dari si putih... Putih “kali ini lu ada benernya tem, tapikan kemaren dia backpackeran pake duit dia sendiri”). Dan pikirankupun mulai terbuka lebar untuk menatap dunia yang luas, tapi ada rasanya juga aku terlambat untuk menatap itu, yah merasa “kok baru sekarang ya?” hemm konyol, “kemana aj lu?”. (hitam “kesambet ama tu cewek kali”. Putih “bukan itu maksudnya si item, tapi mungkin dulu dia terlalu memikirkan ceweknya, jadi ya dia merasa tidak bisa bebas seperti sekarang ini”).

Saking ngefansnya ma sheila on7, hahaaha “lagu yang terlewatkan” cocok menggambarkan diriku sekarang, melihat temen2 deketku dulu, yang sekarang pada udah berkeluarga. (Hitam “Hahahaha lebay”).... “mudah saja” menjadi cerita FTV yang romantis. “sekali lagi” mengingatkan dulu waktu masih masa pedekate dan ternyata kandas ditengah jalan. Hhahahhaha dan masih banyak lagi yang mengiringi ngeresnya hati pada waktu itu. (Putih “duh yang lagi mellow, pa mungkin karena lagu-lagu ini ya kamu jadi mellow?”)

Tapi sayangnya hubungan itu seperti ga bisa disambung lagi. Yah sekedar silaturahmi “hello” aja enggak. Gak tau kenapa. Pa mungkin dikira aku masih berharap? Enggak tuh. Ya mungkin dulu iya waktu masih anget-anget tai ayam itu. Sekarang? Enggak girls, ak dah bisa menerima keadaanmu sekarang kok. Dan mungkin kata saling memaafkan itu selalu terlontar dari mulut, tapi real “iam sorry guys”. Caci makian yg terlontar itu hanya emosi sesaat dari hal-hal yang “anget-anget tai ayam”, itu kondisi yang wajar (open ur mine). (hitam “eh ngapain sih kamu mo silaturahmi ma tu orang lagi, jelas-jelas u kemaren dah nyoba hub dia tapi apa balesan dari dia? Kalian kan berteman sudah lama, masak semudah itu hubungan itu hilang? Lagian kemaren udah kamu telp, kan dia bisa aja telp balik kamu kalo pikirannya dia itu niat baik kamu tuk jalin silaturahmi lagi, tapi apa? Secara gituloh dia gak balik kabar ke kamu, karena pikirannya masih negatif tentang kamu!”.....”negatif? mang aku salah apa?”....”nah makanya itu, lu gak slah apa-apa, tapi kenapa dia gak bales telp kamu, ato sekedar merespon ‘ada kepentingan apakah kamu telepon aku?’ huuuuffft capek deh!..... Putih “sabar tem, mungkin dia waktu itu lagi sibuk acara keluarga, n gak sempet balas niat baik tuan kita, semua nanti pasti ada ujungnya kok. Kita pasrahkan aja sama yang diatas.”)

Sekarang tinggal berjuang untuk menatap dan mendapatkan masa depan dan semoga bisa melanjutkan petualanganku yang belum selesai ini. Semua di tangan Tuhan hanya Tuhan yang tau.

Hitam “ah yowes terserah sampeyan we”. Putih “kenapa tem?nyante kenapa? Tidak semua orang lho bisa ngungkapin perasaannya dengan cara seperti ini. Ni aja mungkin tuan lagi gokil-gokilnya nulis ‘base true story’ kayak gini. Biar kalo ada yang baca berpikiran ‘gua gini nggak ya?’...”

16 nop 2010
by red.font dofont

Tidak ada komentar:

Posting Komentar